Senin, 10 Agustus 2020

Materi Pert. 4, Asking and Giving Permission kelas 8 SMP Asseruyaniyyah

Sebelum mulai mari kita absen dulu :

KLIK DISINI UNTUK MENGISI ABSENSI

Good morning kelas 8 AB Siswa siswi SMP Asseruyaniyyah yang ganteng-ganteng and Cantik-cantik, Pada postingan sebelumnya, bapak sudah share beberapa materi, maka pada pertemuan kali ini bapak akan share materi asking and giving permission. Sebetulnya bapak sudah pernah posting materi ini, namun untuk Bahasa Inggris siswa SMP Negeri 1 Kuala Pembuang, nah pada kesempatan ini akan bapak bingkai menjadi satu kesatuan untuk melengkapi bahan ajar materi kelas 8. materinya yaitu tentang meminta dan memberi ijin.

Silahkan pelajari beberapa video pembelajaran tentang Asking and Giving Permission (Ijin) dibawah ini, selanjutnya, pada pertemuan berikutnya kita akan mencoba menjawab beberapa soal terkait materi dan membahasnya bersama-sama : ingat, Sengaja SOAL tidak dibuat karena banyak yang tidak ABSENSI, jadi yg belum absensi segera lakukan, JADI HARI INI TIDAK ADA SOAL jadi kalian harus MEMPELAJARI KEMBALI MATERI DI blog bapak ini pada jam tersebut


Video


Asking for and giving permission:

Bila Anda meminta izin untuk menggunakan sesuatu yang dimiliki orang lain, Anda harus melakukan yang terbaik untuk bersikap sopan. Sangat disarankan untuk menggunakan kata “please.”

Asking for Permission:
Minta izin:

·         Can I go out, please?
Bisakah saya keluar?

·         May I open the window, please?
Bolehkah saya membuka jendela?

·         Please,can I have a look at your photo album?
Tolong, bisakah saya melihat album foto Anda?

·         Please,may I taste that hot spicy crab dish?
Tolong, bolehkah saya mencicipi hidangan kepiting pedas itu?

·         Do you mind if I smoke?
Apakah Anda keberatan jika saya merokok?

·         Would you mind if I asked you something?
Apakah Anda keberatan jika saya menanyakan sesuatu kepada Anda?

·         Is it okay if I sit here?
Apakah boleh aku duduk di sini?

·         Would it be all right if I borrowed your mobile Phone?
Apakah akan baik-baik saja jika saya meminjam ponsel Anda?

Giving Permission:
Memberi izin:

·         Yes, please do.
Ya, tolong lakukan.

·         Sure, go ahead.
Tentu, silakan saja.

·         Sure.
Tentu

·         No problem.
gak masalah

·         Please feel free.
Jangan ragu

Refusing to give permission:
Menolak untuk memberi izin:

·         No, please don’t.
Tidak, tolong jangan.

·         I’m sorry, but that’s not possible.
Maafkan aku, tapi itu tidak mungkin.

·         I’m afraid, but you can’t.
Aku takut, tapi tidak bisa.

Dialogue:

Linda, eight years old, is asking her mother for permission to use the computer…

Linda               : Please mum, can I use the computer?

Her mum        : No, dear you can’t. It’s time to go to bed

Linda               : May I read a story before I sleep?

Her mum        : Sure! But try to sleep early.

Linda               : Thanks a lot mummy.


Terima kasih atas kunjungan kalian di blog Online Bahasa Inggris ini. Setelah postingan ini bapak akan segera follow up materi Selanjutnya, Kelas 8 Chapter IV ini. Salam sukses buat kita semua. Barakallah, Amin.

Gujali Rahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar